Cara mengetahui "siapa" target pasar dengan mudah
Dalam bisnis target pasar adalah hal yang sangat penting paling utama. Untuk mengetahui "siapa target pasar Anda" bisa menggunakan 2 cara:
Cara Pertama adalah PROFILING
Cara Kedua adalah REPROFILING
Cara pertama profiling, artinya mendeskripsikan target pasar kita berdasarkan analisa pribadi. Ya, jadi Anda bisa mengira-ngira siapa target pasarnya. Nah, agar deskripsinya tidak melebar. Coba Anda jawab pertanyaan di bawah ini:
Sebenarnya untuk melakukan profiling, masih ada pertanyaan lainnya..Hanya saja, 10 pertanyaan diatas sudah bisa membantu Anda menentukan "Siapa"
Cara Pertama adalah PROFILING
Cara Kedua adalah REPROFILING
Cara pertama profiling, artinya mendeskripsikan target pasar kita berdasarkan analisa pribadi. Ya, jadi Anda bisa mengira-ngira siapa target pasarnya. Nah, agar deskripsinya tidak melebar. Coba Anda jawab pertanyaan di bawah ini:
- 1. Usia Target pasar Anda? Belasan? Puluhan? 17 sampai 35 tahun misal? Atau berapa? *Nilainya harus spesifik
- 2. Jenis kelamin mereka? Apakah laki-laki? Perempuan? *Atau produk Anda cocok untuk keduanya?
- 3. Profesi Pelajar? Pekerja? Pengusaha? Pengangguran? Sarjana?
- 4. Status pernikahan? Single? Sudah kawin?
- 5. Apa hobby mereka? Aktivitas yang mereka lakukan saat senggang?
- 6. Apa hal yang diminati mereka? Yang membuat mereka tertarik?
- 7. Siapa tokoh yang mereka kagumi? Artist? Motivator? Penulis?8. Apa social media Favorite mereka? Facebook? IG? LINE?
- 9. Apa aplikasi chatting favorite mereka?Messenger? WA?
- 10. Dimana Anda bisa menemukan mereka? Grup tertentu? Komunitas tertentu? Fanpage tertentu? Wilayah tertentu?
Sebenarnya untuk melakukan profiling, masih ada pertanyaan lainnya..Hanya saja, 10 pertanyaan diatas sudah bisa membantu Anda menentukan "Siapa"
Post a Comment for "Cara mengetahui "siapa" target pasar dengan mudah"