Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Berpikir YouTuber Sukses Untuk Channel YouTube nya

YouTube telah menjelma menjadi platform yang paling digemari saat ini. Banyak orang berlomba-lomba menjadi Youtuber dan berharap video mereka ditonton banyak orang dan dapat di monetisasi agar memperoleh penghasilan dari channel YouTube. Ribuan macam konten video di upload dalam setiap menitnya dan mereka berlomba agar konten video mereka menjadi yang terbaik. 

Untuk mengembangkan dan mendapatkan peringkat di YouTube bukan soal sepele. YouTuber harus mengikuti langkah-langkah yang tepat agar konten video Chanel YouTube berkembang dan menjadi yang terbaik. Langkah-langkah Untuk mengembangkan Chanel YouTube yang paling sering dijumpai dari berbagai tutorial yang sudah banyak dilakukan Youtuber adalah di antaranya adalah : 

  • Merencanakan Konten .
  • Mempersenjatai Diri dengan Peralatan yang Tepat
  • Cari Inspirasi .
  • Hitung Setiap Detik dalam video .
  • Mengedit video dengan Software Pengeditan .
  • Mengoptimalkan Video .
  • Membangun Jaringan .
  • Terhubung dengan Pemirsa .
  • Abaikan Semua Komentar Negatif .
  • Unggah Video Secara Teratur .

Persaingan di YouTube pada saat ini bisa dikatakan sangatlah sengit, sehingga tidak jarang dari mereka yang memulai dengan channel YouTube nya dengan semangat tetapi mereka harus frustasi dan berhenti di tengah jalan dan mengakhiri semua perjuangan dengan sia-sia. 

Cara menjadi youtuber profesional

Bahkan bagi mereka yang sudah memulai 15 tahun lalu di YouTube juga bisa terkena dampak dari persaingan yang semakin sulit. Namun, keuntungan bagi mereka yang telah lama di YouTube adalah mereka telah sampai di sana lebih dulu dan cenderung memiliki pemirsa yang jauh lebih besar, dan mereka sudah menjadi bagian dari pemirsa YouTube atau bahkan mereka sudah memiliki penggemar yang sangat fanatik ke channel YouTube lama mereka.

Bahkan jika kamu memulai sekarang, kamu telah memiliki lebih banyak akses ke tutorial dan video yang menjelaskan cara membuat chanel YouTube yang sukses dan jika kamu melihat ke depan, dalam waktu 5 tahun lagi di tahun 2025 ketika persaingan akan semakin jenuh , tentu kamu akan berkata mengapa saya tidak memulai 5 tahun yang lalu di tahun 2020?

  1. Miliki rencana jangka panjang, visualisasikan di mana kamu akan berada dalam 5 tahun dari sekarang dan kerjakan untuk itu, YouTube adalah maraton, bukan sprint .
  2. Dengan setiap video yang kamu buat, pastikan selalu ada peningkatan apakah itu kualitas suara, latar belakang, konten, atau efek video dan lain-lain.
  3. Pastikan ada konten bagus yang dapat dimanfaatkan orang, jangan hanya memposting informasi sembarangan yang dapat dengan mudah ditemukan orang di mana pun di internet .
  4. Tonton video orang-orang yang sukses, lihat konten, Thumbnail, judul, cara mereka menyajikan video, dan juga cara mereka menarik perhatian .
  5. Dapatkan saran dari orang-orang yang dapat memberi kritik yang membangun dan bukan hanya dari Teman yang mengatakan video kamu bagus dan hebat . Padahal sebenarnya tidak! .
  6. Benar-benar berpikir sebelum membuat konten video dan pikirkan tentang 1 sampai 2 hal yang belum pernah di buat dan disebutkan oleh pembuat konten lain dalam videonya yang dapat dimanfaatkan oleh komunitas YouTube kamu .
  7. Bersikaplah konsisten, buat konten setidaknya sekali seminggu, pastikan kualitasnya baik.
  8. Berkolaborasi dengan teman yang juga menjalankan Channel YouTube atau mungkin Youtuber yang lebih besar yang dapat diajak berkolaborasi .
  9. Bersosialisasi, gunakan Facebook dan twitter dan situs lain dll untuk menyebarkan Channel YouTube kamu .
  10. Jangan pernah menyerah, selalu visualisasikan akhir dari rencana 5 tahun, tidak apa-apa jika belum memiliki banyak subscriber. Pastikan Channel Youtube kamu tumbuh meskipun perlahan-lahan .

Post a Comment for "Cara Berpikir YouTuber Sukses Untuk Channel YouTube nya"