Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Tercepat Untuk Mempromosikan video YouTube Gratis

Untuk mendorong agar lebih banyak Viewer atau pun tayangan video pada channel YouTube, promosi adalah langkah terbaik untuk itu. Kali ini kita akan belajar bagaimana mempromosikan secara Gratis Video YouTube untuk mempercepat pertumbuhan Channel YouTube dengan langkah-langkah yang terbukti dapat meningkatkan viewer dan subscriber di channel YouTube. 

1. Optimalkan Video Dengan Kata Kunci yang Sedang Tren

Pertama, kamu harus mencari tahu kata kunci yang rendah kompetitor dan belum dimanfaatkan yang dapat dengan mudah mendapat peringkat di YouTube dan halaman pertama Google. Jadi cobalah untuk mengoptimalkan dan memfokuskan SEO video dengan benar untuk kata kunci ekor panjang tertentu sehingga bisa mendapatkan peringkat dengan cepat.

2. Promosikan Video pra tayang di Tab Komunitas

Fokuskan lebih banyak pada Tab komunitas untuk memposting video pra tayang untuk menarik perhatian dan meningkatkan penayangan serta keterlibatan dengan cepat. Tab Komunitas YouTube adalah fitur baru untuk mempromosikan video pra tayang. Buat postingan yang menjelaskan mengapa orang harus menonton video kamu yang akan segera tayang.

3. Gunakan Alat Promosi Bawaan YouTube

Ada beberapa fitur youtube yang dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan video dengan mudah . Alat promosi bawaan saluran seperti layar akhir youtube, kartu, pencitraan merek , watermark, dll. Di mana Anda dapat menarik perhatian pemirsa dan mengarahkan ke konten terbaik untuk berlangganan di channel YouTube kamu.

4. Promosikan Video Anda di Forum & Situs Tanya Jawab yang Relevan

Temukan situs forum yang relevan dengan Niche atau Channel kamu. Kemudian buat akun dan terlibatlah di sana dengan berbagi konten dengan mensematkan video youtube kamu. Quora juga merupakan situs tanya jawab yang bisa menjangkau orang-orang yang ditargetkan dengan terlibat dengan pertanyaan audiens. Kamu dapat menyematkan video di akhir jawaban yang relevan dengan niche kamu.

5. Tingkatkan Rasio Klik-Tayang (RKT) Video

Rasio klik-tayang (CTR) sangat penting untuk menentukan peringkat video YouTube dengan cepat. Semakin tinggi rasio klik-tayang, semakin banyak video ditonton. Algoritme YouTube berfokus pada CTR untuk menentukan peringkat video di mesin pencari dan itu dianggap sebagai faktor peringkat penting.

6. Fokus Pada Sumber Lalu Lintas Terbaik

Ada beberapa sumber lalu lintas yang dapat kami lihat di tab "Jangkauan Pemirsa" di YouTube Analytics.

Sumber lalu lintas meliputi:

  • Pencarian Video YouTube 
  • Video yang Disarankan
  • Eksternal (Media sosial, forum, atau lainnya selain YouTube)

7. Fokus Pada 24 Jam Pertama

Setelah mempublikasikan video sebagai publik, 24 jam pertama adalah sangat penting agar bisa mendapatkan penayangan instan dari fitur Pencarian YouTube. Fitur Pencarian berarti penayangan diberanda YouTube. Ini bisa menjadi sumber lalu lintas terbaik untuk mendapatkan viewer dengan cepat.

8. Bagikan Video Di Profil Media Sosial dan Aktif di Media Sosial

Kamu dapat mengarahkan lalu lintas dengan berbagi video YouTube kamu di beberapa situs sosial seperti Facebook, Twitter, Reddit, Tumblr, Instagram, Pinterest, Vimeo, dll. Ini adalah sumber lalu lintas yang bagus untuk channel YouTube baru maupun lama. Semakin banyak video yang di bagikan, semakin banyak semakin bagus untuk bisa mendapatkan peringkat lebih tinggi video di YouTube dan halaman pertama Google.

9. Kirim Video ke Pelanggan Email

Pemasaran email masih efektif untuk mempromosikan apapun kepada orang yang ditargetkan. Setelah mempublikasikan video di saluran YouTube, Anda dapat mengirim video ke pelanggan email dengan menulis buletin yang menarik sehingga video YouTube kamu akan ditonton.

10. Mengoptimalkan Kembali Video Lama

Jika video YouTube lama tidak mendapat peringkat yang baik, kamu harus mengoptimalkan ulang dengan kata kunci baru dan mencoba membuat beberapa tautan balik berkualitas untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi secara bertahap. Kamu dapat mengubah judul, deskripsi video, tag, ataupun Thumbnail video kamu.

11. Tulis Komentar Bermanfaat di Channel YouTube Lain

Ini juga merupakan peluang besar yang memberi pengaruh dan meningkatkan klik pada channel YouTube kamu dengan mengomentari video youtube lain yang relevan. Cobalah untuk memposting komentar yang menarik pada video pesaing terbaru untuk mendorong orang mampir di Channel YouTube Kamu. Namun, jangan menulis komentar berisi spam yang justru akan berdampak negatif pada kelangsungan Channel kamu.

12. Secara Langsung Meminta Pemirsa untuk Subscribe Channel YouTube kamu

Ini masih bisa menjadi salah satu cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak subscriber dari setiap video dengan meminta pemirsa untuk subscribe channel YouTube kamu. Kamu bisa menambahkan tombol Subscribe dan ikon lonceng pemberitahuan untuk mengingatkan pemirsa video YouTube kami agar mensubsribe channel YouTube kamu.

13. Berkolaborasi Dengan Channel YouTube Populer Lain yang Relevan

Kamu bisa mendapatkan lalu lintas bertarget baru dengan berkolaborasi dengan channel lain yang lebih populer dan tentunya yang relevan dengan Niche channel kamu. Cari channel lain terbaik yang sesuai dengan niche channel kamu untuk meningkatkan penayangan dan juga subscriber. Keunggulan lain cara ini kamu juga akan dapat membuat video yang sangat menarik dan lebih bagus bersama channel lain yang lebih populer dan bagus.

14. Bangun Komunitas Sendiri Untuk Mendapatkan Traffic Selamanya.

Buat dan kembangkan komunitas atau grup kamu sendiri seperti grup Facebook, Quora Space, Linkedin, atau komunitas lain untuk berbagi konten yang berharga. Membangun grup sendiri dapat menjadi sumber lalu lintas seumur hidup untuk channel YouTube kamu.

Untuk membangun Channel yang populer dan sukses di perlukan kesabaran dan kreatifitas. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah di atas agar channel YouTube kamu bisa menjadi populer dan sukses. Semoga bermanfaat

Post a Comment for "Cara Tercepat Untuk Mempromosikan video YouTube Gratis"